Tips Membuat Agar Dapur Rumah Minimalis Harum

Dapur Rumah yang harum dan tertata rapih akan memberikan daya tarik dan kenyamanan tersendiri. Pada kesempatan kali ini Blog Gambar dan Foto Rumah Minimalis akan berbagi Tips membuat dapur rumah minimalis harum dan terhindar dari serangga sebangsa semut. Namun tentunya tips ini bukan hanya bisa diterapkan pada desain type rumah minimalis saja, secara umum semua bentuk dapur rumah dapat menerapkan tips ini.
 
Ingin memiliki dapur rumah minimalis dengan aroma yang harum dan bisa mengusir semut. caranya  cukup sederhana,  dengan menggunakan beberapa pilihan bumbu dapur saja yang bisa diambil dalam tempat penyimpanan bumbu Anda. Salah satunya adalah daun sirih, walaupun memang tidak memiliki aroma sekuat dengan aroma pengharum ruangan pada umumnya namun dijamin bau-bau tak sedap pun dapat segera menghilang. Dan barisan semut yang biasanya mengerubungi daerah dapur ataupun meja makan pun dapat segera lenyap.




Apabila menyukai aroma kayu manis maka cobalah membuat menghilangkan bau tak sedap dengan bahan dapur satu ini. Caranya cukup dengan menguapkan serbuk kayu manis dalam kompor. Kemudian tebarkan saja secukupnya serbuk kayu manis dalam tatakan kompor sekitar api. Setelah itu sangrak serbuk tersebut di wajan hingga gosong dan mengeluarkan aroma kayu manis yang wangi. Aroma ini pun dapat bertahan hingga beberapa hari.

Memang daun sirih lebih dikenal sebagai obat bukan bumbu tapi tak ada salahnya jika ingin mencobanya. Caranya gampang letakkan beberapa lembar daun sirih di tempat yang sering di kerubuti semut. Misalnya, tempat penyimpanan bumbu dapur, gula atau yang lainnya biarkan semalaman. Dan sering-seringlah menggantinya dengan yang segar. Aroma daun sirih memang sangat tidak disukai kawanan semut sehingga dapur dapat terjaga, bersih dan wangi.

House Top

Minimalis Home 2

Minimalis Home 3

Minimalis House Under