Desain WC Jongkok dan Toilet Duduk Rumah Minimalis untuk kesehatan

Gambar dan Foto rumah minimalis - Kebutuhan WC atau Toilet baik Jongkok maupun duduk dalam mendesain rumah minimalis merupakan bagian dari keindahan dan kesehatan di rumah itu sendiri. Berbicara tentang BAB (buang air besar) memang tidak ada habisnya. Ada banyak faktor yang perlu menjadi perhatian serius saat BAB, mulai dari kebersihan tempat, cara membersihkan, hingga posisi saat BAB, sehingga WC atau Toilet mrupakan salah satubagian penting dari rumah minimalis.

Merawat dan Menjaga kebersihan diri maupun Toilet untuk BAB penting dilakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Ada dua jenis WC yang banyak digunakan masyarakat dunia untuk BAB, yaitu WC jongkok dan WC duduk.

Toilet atau WC duduk biasa digunakan masyarakat Eropa dan Amerika walaupun di Indonesia sendiri juga sudah banyak yang menggunakan WC  , sedangkan WC jongkok lebih populer di benua Asia, Afrika, dan sebagian wilayah Eropa. Lantas, manakah yang sebenarnya lebih menguntungkan bagi kesehatan, Toilet duduk atau Toilet jongkok?

Dr. Dov Sikirov ymelalui Journal Digestive Diseases and Sciences menyebutkan bahwa menggunakan WC jongkok jauh lebih sehat ketimbang menggunakan WC duduk.

Alasannya, pada saat seseorang jongkok, posisi usus besar lurus dan otot puborecatlis melemas. Otot puborecatlis adalah otot yang menahan agar tinja tidak keluar saat berdiri, sehingga proses BAB menjadi lebih mudah. Namun saat BAB dengan posisi duduk, otot puborecatlis tidak melemas dengan sempurna sehingga harus mengejan lebih keras agar tinja bisa keluar.

House Top

Minimalis Home 2

Minimalis Home 3

Minimalis House Under